Monday, November 24, 2014

Menghilangkan Bau Badan


Sahabat merasa kurang PD dengan bau badan? atau sahabat merasa terganggu dalam berinteraksi dengan teman-teman sekantor maupun sekolah karena bau badan yang begitu menyengat?
Tak perlu khawatir sahabatku! disini saya akan ulas mengenai beberapa info tentang bau badan dan cara menghilangkan bau badan yang sahabat alami tersebut.

Dalam diri setiap orang itu berbeda-beda lho, ada yang keringatnya sedikit namun bau badannya menyengat, ada juga yang berkeringat banyak namun keringatnya itu tidak bau sama sekali, bahkan ada juga yang tidak berkeringat karena bau, wkwkw kalau yang satu ini mungkin jarang mandi kali ya? :D bercanda, hehe.. Nah, lalu kenapa bisa seperti itu? oke, kita akan bahas pada artikel kali ini :)

Penyebab dari yang sahabat alami tersebut dapat dipengaruhi oleh beberapa hal, seperti :

- Asam propionat / asam propanoat, intinya hal ini dapat membuat bau badan sahabat seperti cuka. Hal ini terjadi karena adanya bakteri yang hidup di beberapa daerah kelenjar manusia ketika usia remaja dan dewasa.

- Asam isovalerik, intinya hal ini dapat membuat bau badan sahabat seperti keju. Hal ini terjadi karena adanya bakteri yang hidup di beberapa daerah tubuh, bakteri tersebut bernama staphylococcus epidermis

- Ketidakseimbangan dalam diet juga memperngaruhi bau badan shabat. Kekurangan magnesium atau zinc dan terlalu banyak mengonsumsi daging, makanan yang mengandung kolin, bawang putih, kopi, alkohol dan makanan berlemak yang menyebabkan bau badan.

- Sahabat juga jangan terlalu Stress dan emosional. Karena kelenjar apokrin yang menghasilkan keringat akan meningatkan produksi keringatnya ketika sahabat sedang mengalami stres.

- Perubahan hormon, biasanya terjadi pada seseorang ketika memasuki masa usia remaja, ada beberapa perubahan pada hormon androgen yang dimiliknya.

- Mengonsumsi makanan dengan bau yang menyengat, Makanan yang kita konsumsi dalam sehari-hari akan memberikan dampak juga pada bau badan lho. kenapa ? karena selain urin dan feses, makanan itu juga bisa keluar lewat keringat.

- Tidak menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh, Jelas untuk yang satu ini sahabat pasti sudah mengetahuinya, karena kita jarang -maaf- mandi atau bersih diri maka akan menyebabkan bakteri suka sekali dengan badan kita lho. Maka dari itu, berhati-hatilah dan selalu membersihkan badan terlebih pada bagian yang sulit dijangkau matahari, agar terhindar dari bakteri karena bakteri menyukai tempat-tempat yang lembab.

- Penyakit diabetes Bila sahabat diabetes dan tak diobati, mungkin sahabat akan mengalami yang disebut ketoasidosis diabetikum. Tanpa cukup insulin, tubuh mulai memecah lemak untuk bahan bakar, yang menyebabkan terbentuknya keton dalam tubuh.

- Gangguan genetik langka yang disebut Trimethylaminuria Mutasi pada gen tertentu menciptakan kondisi yang disebut trimethylaminuria, yang menyebabkan tubub tak bisa memecah senyawa kimia yang disebut trimetilamina. Trimetilamina merupakan hal yang membuat ikan berbau, dan ketika itu menumpuk di dalam tubuh akan dilepas dalam napas, urine, dan keringat, sehingga membuat seseorang dengan trimethylaminuria berbau amis.

Nah, terus bagaimana cara menghilangkan bau badan tersebut?

berikut adalah beberapa tips mudah dalam menghilangkan bau badan :


1. Jaga kebersihan tubuh
Sahabat perlu membersihkan tubuh! jelas sekali ini harus sahabat lakukan, Mandilah minimal dua kali sehari untuk menghilangkan keringat, kotoran serta bakteri-bakteri penumbuh bau badan. Pastikan seluruh tubuh terutama bagian-bagian ketiak dan lipatan tubuh bersih dari kotoran yang menempel.

2. Kurangi kelembapan ketiak
Setelah mandi, sahabat jangan langsung pakai baju. kasian nanti bajunya jadi basah lagi, hehehe :D pastikan sahabat keringkan dulu badan dengan handuk, pakai handuknya yang kering lho jangan yang basah, sama saja nanti kalau handuknya basah tubuh sahabat basah lagi deh.

3.Cukur Bulu-bulu di ketiak
kenapa? karena itu tidak sehat! :p bulu-bulu itu merupakan tempat hidup bakteri lho. Sahabat perlu hilangkan dan bersihkan bulu-bulu di ketiak dengan mencabut ataupun mencukur bulu ketiak tersebut.




-------------------------------------------------
Kami Menyediakan
--------------

Produk Alami !! bukan herbal maupun kimia!
berupa kristal GREECE anti respirant
Sangat aman digunakan!
beguna bagi sahabat yang sedang mengalami segala masalah bau pada kulit

Pesan Sekarang - Klik Disini
Harga Ekonomis dengan kualitas tak diragukan! 

0 comments:

Post a Comment

Jasa Pengiriman


Pembayaran